PENCARIAN VALUE DIRI (Part 3)

Setelah diajak ngajar bareng oleh Mba Widyanti Yuliandari di kelas Canva for Blogger, saya tidak serta merta kepikiran buat kelas Canva sendiri. Saya terus mengasah kemampuan membuat desain di Canva secara otodidak. Saat itu saya belum kepikiran belajar dari video tutorial Canva yang ada di Youtube.

Saya bersyukur karena mempunyai konten yang cukup untuk bahan membuat desain. Jadi tidak pernah bingung mau membuat desain apa. Saya buat konten berdasarkan produk dan kelas Indscript juga informasi penting yang ada di Indscript.

Saya share semua desain flyer produk dan kelas Indscript di grup-grup milik IndScript maupun di grup alumni kelas Indscript, salah satunya grup alumni kelas Reparasi Bisnis.

Pada Februari 2019, salah satu teman di grup alumni kelas Reparasi Bisnis wapri, meminta saya membuatkan desain flyer untuk produknya yang berupa buku bahasa Arab. Saya langsung menyanggupi. Saya pun tidak memberikan tarif, karena saya tidak tahu juga berapa biasanya. Saya pun merasa belum profesional, masih dalam tahap belajar.

Saya langsung diminta membuat 3 flyer produk. Bahagia sekali, karena 3 desain flyer saya langsung di ACC. Saya pun dibayar 150ribu. Alhamdulillah.

Teman alumni dari kelas Reparasi Bisnis ini, selanjutnya beberapa kali repeat order desain. Sejak saat itu, saya mulai meniatkan bahwa jasa desain flyer ini menjadi salah satu sumber penghasilan saya.

Orderan jasa desain flyer pun mulai berdatangan. Salah satunya dari bunda Erwina Ali yang beberapa kali juga meminta saya membuatkan flyer untuk kegiatannya.

Bersambung

Diterbitkan oleh Euis Marlina

Saya, CEO ABCD Media yang juga menjadi mentor kelas Canva ABCD, Canva Affiliate dan Canva Contributor. Bisa kontak saya melalui Telegram t.me/euismarlina atau ke nomor HP 0812 2936 7204.

2 tanggapan untuk “PENCARIAN VALUE DIRI (Part 3)

Tinggalkan komentar