Home

  • Dua Cara Langganan Canva Pro

    Ada dua cara langganan Canva Pro yaitu via web browser dan via aplikasi Canva di smartphone.

    1. Langganan Canva Pro via Web Browser

    Berikut ini harga langganan Canva Pro via web browser.

    Anda bisa menggunakan metode pembayaran menggunakan kartu ATM BCA Gold, kartu debit bank Jago, kartu debit Jenius atau kartu kredit VISA/MasterCard.

    Cara Langganan Canva Pro via web browser, yaitu:

    1. Klik link di bawah ini.

    https://partner.canva.com/abcdmedia

    2. Ikuti video tutorial cara mengisi form langganannya berikut ini.

    2. Langganan Canva Pro via Aplikasi Canva di Smartphone

    Harga langganan Canva Pro via aplikasi Canva di Smartphone adalah 75ribu per bulan atau 499ribu per tahun (belum termasuk pajak dan biaya admin).

    Metode pembayaran yang bisa digunakan adalah saldo google play, pulsa (Telkomsel/XL/Indosat), Gopay, ShoppePay, Dana dan lainnya.

    Cara langganan Canva Pro via aplikasi Canva di smartphone, yaitu:

    1. Klik Menu di pojok kanan bawah pada tampilan pertama Canva, lalu klik tombol Dapatkan Canva Pro

    2. Simak video tutorialnya berikut ini.

    Itulah dua cara langganan Canva Pro yang resmi dan legal. Jangan tergiur dengan harga langganan Canva Pro yang murah atau bahkan lifetime, karena tidak ada langganan Canva Pro yang lifetime. Jika ada yang menawarkan langganan Canva Pro jauh lebih murah dari harga di atas atau lifetime, itu sudah jelas ilegal.

    Saya sudah sering dapat cerita yang tertipu menggunakan Canva Pro ilegal. Mereka kehilangan semua desainnya, atau baru beberapa bulan Canva Pro nya tidak berfungsi lagi.

    Jika serius mau menggunakan Canva Pro, maka lakukan salah satu dari cara di atas.

  • Fitur Penghapus Latar Belakang Video di Canva

    Pagi ini saya excited banget karena ternyata fitur Canva yang kita tunggu telah hadir.

    Apakah itu?
    Yaitu fitur penghapus latar belakang untuk video 😍

    Tapi ingat, fitur penghapus latar belakang untuk video ini hanya ada bagi pengguna Canva Pro.

    Jadi pastikan teman-teman langganan Canva Pro secara resmi di sini πŸ‘‡ https://partner.canva.com/abcdmedia


    Ini akan menjadi salah satu materi di kelas Canva ABCD Pro Batch 19 yang akan buka pendaftaran sebentar lagi 😍

  • Kolaborasi Dengan Agdia Toys

    Teh Indari Mastuti selalu mengajarkan untuk melakukan kolaborasi dengan siapapun. Kolaborasi merupakan salah satu cara untuk membangun networking.

    Saya dikontak Mba Diana Susanti, pemilik Agdia Toys (produsen mainan edukasi yang terbuat dari kayu yang berlokasi di Klaten) beberapa waktu lalu.

    Mba Diana Susanti ini kebetulan juga alumni Indscript, pernah ikut kelas Private nya Teh Indari Mastuti. Saya jadi kenal dengan Mba Diana karena Mba Diana daftar kelas Private tersebut melalui tim marketer saya yaitu Mba Evelin.

    Saya pun pernah ketemu sekali dengan Mba Diana di tahun 2020.

    Beberapa waktu lalu Mba Diana ngajak saya kolaborasi.

    Saya bilang iya, tapi saya bingung bentuk kolaborasinya seperti apa.

    Akhirnya tadi malam saya baru punya ide bahwa saya akan kolaborasi dengan Mba Diana dimana saya akan menjadi mentor desain bagi semua tim pemasaran Agdia Toys.

    Dan pagi ini saya langsung wapri dengan Mba Diana menyampaikan hal ini.

    Mba Diana mengajak ketemuan karena akan membahas beberapa project baru Agdia, katanya.

    Lalu saya ajak ketemuan aja di acara KOPDAR IIDB Yogya besok Minggu.

    Lalu Mba Diana bilang, akan bagi-bagi mainan gratis bagi peserta kopdar yang hadir 😍

    Masya Allah. Alhamdulillah 🀲

    Saya tahu perjuangan Mba Diana dalam membangun bisnis mainan edukasinya, hingga bisa tembus pasar Eropa.

    Bagi teman-teman yang mungkin belum tahu produk Agdia Toys, bisa simak di sini:


    https://agdiaindonesia.com/

    Saya kagum dengan kreativitas Mba Diana dalam menciptakan produk edukasi dari kayu hingga ratusan model.

    Kita dukung karya anak bangsa πŸ’ͺ😍

  • PENCARIAN VALUE DIRI (Part 3)

    Setelah diajak ngajar bareng oleh Mba Widyanti Yuliandari di kelas Canva for Blogger, saya tidak serta merta kepikiran buat kelas Canva sendiri. Saya terus mengasah kemampuan membuat desain di Canva secara otodidak. Saat itu saya belum kepikiran belajar dari video tutorial Canva yang ada di Youtube.

    Saya bersyukur karena mempunyai konten yang cukup untuk bahan membuat desain. Jadi tidak pernah bingung mau membuat desain apa. Saya buat konten berdasarkan produk dan kelas Indscript juga informasi penting yang ada di Indscript.

    Saya share semua desain flyer produk dan kelas Indscript di grup-grup milik IndScript maupun di grup alumni kelas Indscript, salah satunya grup alumni kelas Reparasi Bisnis.

    Pada Februari 2019, salah satu teman di grup alumni kelas Reparasi Bisnis wapri, meminta saya membuatkan desain flyer untuk produknya yang berupa buku bahasa Arab. Saya langsung menyanggupi. Saya pun tidak memberikan tarif, karena saya tidak tahu juga berapa biasanya. Saya pun merasa belum profesional, masih dalam tahap belajar.

    Saya langsung diminta membuat 3 flyer produk. Bahagia sekali, karena 3 desain flyer saya langsung di ACC. Saya pun dibayar 150ribu. Alhamdulillah.

    Teman alumni dari kelas Reparasi Bisnis ini, selanjutnya beberapa kali repeat order desain. Sejak saat itu, saya mulai meniatkan bahwa jasa desain flyer ini menjadi salah satu sumber penghasilan saya.

    Orderan jasa desain flyer pun mulai berdatangan. Salah satunya dari bunda Erwina Ali yang beberapa kali juga meminta saya membuatkan flyer untuk kegiatannya.

    Bersambung

  • PENCARIAN VALUE DIRI (Part 2)

    Dari kelas Canva gratis yang saya adakan pada bulan Agustus 2018, saya jadi mengenal orang-orang baru yang umumnya mereka pebisnis online (emakpreneur). Ada yang sudah jadi distributor, agen bahkan ada owner sebuah bisnis juga. Artinya dari kelas Canva gratis tersebut network saya bertambah.

    Hampir semua materi desain yang saya ajarkan di kelas Canva gratis, kontennya adalah tentang produk dan kelas Indscript. Sehingga peserta kelas pun jadi kenal produk dan kelasnya Indscript. Saya pun jadi closing kelas Indscript dari sana.

    Saya makin konsisten melatih diri membuat desain di Canva dengan membuat desain flyer produk dan kelas Indscript. Saya share desain saya di grup-grup alumni kelas Indscript juga di kolamnya Indscript.

    Pada November 2018, saya diminta membuat desain spanduk oleh pimpinan untuk salah satu acara di kantor saya. Saya pun membuatnya di Canva dengan ukuran sesuai dengan yang diminta oleh pimpinan. Alhamdulillah, hasil desain saya bisa dicetak dan bagus. Sejak saat itu saya makin suka Canva karena bisa membuat desain dengan ukuran custom (khusus) sesuai kebutuhan kita dan juga bisa dicetak.

    Spanduk yang dipasang di atas merupakan spanduk pertama yang saya buat di Canva dengan ukuran khusus

    Pada Desember 2018 saya diajak Mba Widyanti Yuliandari, seorang blogger aktif (sekarang jadi ketua IIDN) mengajar bareng di kelas Canva for Blogger. Inilah awal saya menjadi mentor.

    Bersambung

  • PENCARIAN VALUE DIRI (Part 1)

    Ketika saya menjadi leader IndScript, Teh Indari Mastuti selalu memotivasi kami agar terus menggali value diri masing-masing yang membedakan dengan orang lain.

    Itulah salah satu yang terus menjadi perenungan saya, apa yang membuat saya berbeda dengan leader IndScript lainnya?

    ————-
    Mengenal Canva tahun 2015 dari leader MLM saya. Saat itu, saya menyangka bahwa Canva hanya menyediakan template, tidak bisa membuat desain dari nol. Saya pun hanya membuat desain berdasarkan template yang ada.

    Tahun 2018, saat terus dimotivasi oleh Teh Indari untuk menemukan value diri, saya kembali ingat Canva. Saya mulai buka kembali Canva dan mulai lebih banyak mengeplorasi fitur-fitur Canva.

    Agustus 2018, sebagai rasa syukur sudah 10 tahun mengabdi sebagai ASN, saya memberanikan diri membuka kelas Canva Gratis khusus perempuan di grup WhatsApp. Dan diluar dugaan, pesertanya membludak hingga 500 orang. Padahal awalnya saya hanya membuka untuk 50 orang.

    Ilmu Canva saya yang masih secuil, saya bagikan kepada teman-teman di grup. Saat itu saya buka kelas Canva gratis selama seminggu. Kelas pun selesai. Namun, peserta kelas Canva gratis pertama saya ini meminta saya untuk membuat grup Facebook agar materi di-posting juga di grup Facebook. Katanya agar materi di kelas Canva gratis tersebut bisa dipelajari lagi suatu saat nanti setelah grup WhatsApp bubar.

    Saya pun mengikuti usulan peserta. Dan grup Facebook itu, kini bernama grup Asyiknya Belajar Canva yang membernya sudah 16ribuan. Masya Allah. Alhamdulillah.

    Bersambung

  • Cara Langganan Canva Pro Menggunakan Kartu ATM BCA

    Kini langganan Canva Pro semakin mudah. Jika sebelumnya pembayaran langganan Canva Pro harus menggunakan kartu kredit, lalu menggunakan kartu Jenius dan Bank Jago, maka sekarang bisa menggunakan kartu ATM BCA.

    Saya mendapatkan informasi ini via email pada tanggal 17 Juni 2022, karena saya merupakan salah satu mitra afiliasi Canva Pro (Canva Affiliate).

    Cuplikan email pemberitahuan dari Canva Indonesia

    Pembayaran Canva Pro dengan ATM Debit BCA (Paspor BCA).

    Kartu ATM BCA pada tabungan Tahapan BCA yang dikenal dengan nama Paspor BCA bisa digunakan sebagai alat pembayaran Canva Pro.

    Caranya harus dengan mengaktifkan fitur Transaksi Debit Online pada Mobile BCA.

    Untuk mengaktifkan fitur “Transaksi Debit Online”, m-BCA harus sudah aktif.

    Buka aplikasi mobile BCA > pilih m-BCA > pilih tab “akun saya” > pilih gambar “kontrol” > klik “Transaksi Debit Online” menjadi On.

    Fasilitas ini tidak otomatis On bila tidak diaktifkan oleh pemilik akun m-BCA.

    Lalu bagaimana cara langganan Canva Pro menggunakan kartu ATM BCA?

    1. Klik link canva affiliate: https://partner.canva.com/abcdmedia

    2. Klik tombol ungu Mulai uji coba Pro gratis Anda

    3. Pilih dulu mau langganan bulanan atau tahunan. Jika Anda belum pernah melakukan uji coba Canva Pro sebelumnya, maka pada bulan pertama akan mendapatkan akses Canva Pro gratis, artinya baru dikenakan tagihan (memotong langsung dari rekening) pada bulan kedua. Namun, jika sebelumnya sudah pernah uji coba Canva Pro, maka akan langsung kena tagihan (memotong rekening Anda).

    4. Isi form yang berisi nomor kartu ATM, tanggal expire kartu ATM dan nomor CVC.

    Demikian, selamat mencoba!

  • Melekin Digital Naikin Nominal

    Mulai hari ini, 7 Juli 2022, Teh Indari Mastuti meluncurkan program baru yaitu live di IG nya (@indarimastutirezky) setiap jam 11.00 – 12.00 WIB. Live perdana hari ini menghadirkan Kang Ege, seorang Digital Marketing Consultant.

    Saya bersyukur bisa berkesempatan untuk menyimak live IG perdana Teh Indari Mastuti bersama Kang Ege. Berikut ini rangkuman ilmu yang saya dapatkan tadi.

    1. Hal Penting Bagi Pemula yang IG nya Masih Kosong

    – Posting 12 feed pertama yang isinya membranding diri, siapa kita.

    – Isi bio IG yang sesuai dengan branding diri.

    – Kasih link pada bio IG nya yang menghubungkan ke bisnis.

    – Fokus posting video ke Reel IG.

    – Posting feed 40 hari secara berturut-turut, jamnya bebas, untuk melatih konsistensi.

    2. Cara Mudah Buat Konten Video Reel IG

    – Repost Reel orang lain.

    – Posting beberapa foto/gambar, lalu kasih musik yang lagi hits.

    – Download video bebas, lalu kasih Quote yang berhubungan dengan bisnis kita

    3. Ubah IG pribadi menjadi IG profesional agar bisa mengevaluasi traffic kita.

    4. Jika kita bisnis dengan multi produk, maka lebih baik yang dibranding adalah orangnya, bukan produknya.

    5. Aplikasi desain untuk membuat konten IG, gunakan saja Canva.

    Selain itu, Kang Ege berpesan bahwa saat ini yang melakukan bisnis harus melek digital. Melek digital mulai dari yang kita punya dan yang kita bisa.

    Dalam melakukan bisnis apapun, tekun dan sabar, itu kuncinya.

    Let’s do it, make DUIT!

    Sumber:

    Live IG Teh Indari Mastuti
    Kamis, 7 Juli 2022
    Jam 11.00 – 12.00
    Narasumber: Kang Ege

  • Fitur Baru: Cara Mudah Mengubah Bentuk di Canva

    Hampir setiap Minggu, saya mendapatkan notifikasi dari aplikasi Canva untuk update.

    Nah, sekarang mari kita lihat salah satu fitur baru di aplikasi Canva.

    Saya menemukan fitur baru, yaitu menu bentuk kalau kita menambahkan elemen bentuk pada desain kita.

    Nah, kalau kita klik menu bentuk, maka akan muncul berbagai elemen bentuk, sehingga kita tidak perlu membuka lagi menu elemen, kalau mau mengganti bentuk. Tinggal klik saja salah satunya.

    Misalnya saya klik bentuk kapsul. Maka bentuk kotak tadi akan langsung berubah jadi bentuk kapsul.

    Gimana, fitur baru Canva ini makin memudahkan ya?

  • Cara Mencetak Hasil Desain di Canva

    Saya pertama kali mencetak hasil desain di Canva tahun 2018, yaitu desain spanduk kegiatan di kantor. Dan ternyata hasilnya bagus. Sejak saat itu saya yakin bahwa Canva merupakan aplikasi desain grafis yang tidak kalah bagus dibandingkan Photoshop dan Corel Draw. Saya semakin semangat mengeksplorasi fitur-fitur Canva.

    Pada saat Indscript meminta saya mulai membuka kelas Canva pada awal tahun 2020, saya pun memasukkan materi membuat desain spanduk/backdrop/banner di kelas Canva ABCD saya. Saya mengajarkan cara membuat dan menyimpan file-nya agar hasilnya tetap bagus saat dicetak. Sampai saat ini materi cara mencetak hasil desain di Canva selalu saya berikan di kelas Canva ABCD.

    Inilah karya beberapa peserta kelas Canva ABCD yang sudah dicetak, dan hasilnya memang bagus.

    Desain folk art Mba Ririn Sargo yang dicetak pada tote bag
    Desain Mba Nur Rosyitah yang dicetak pada mug
    Desain flower painting Mba Raniesa dicetak pada shopping bag
    Desain drg. Meivany Yuanita Azarini dicetak dalam bentuk stiker
    Desain sertifikat Mba Sherly
    Desain label kemasan produk Teh Noni
    Desain stiker produk Mba Shie Fa
    Desain spanduk Mba Sri Sugih
    Desain label pengiriman Mba Lusi Handayani
    Desain kalender Mba Etti Krismiasari
    Desain spanduk Bu Ananda Purnama

    Lalu, bagaimana sih caranya agar desain kita yang didesain di Canva tetap bagus saat dicetak?

    Caranya adalah saat save desain, pilih format file cetak PDF (PDF print), lalu pilih ruang warna CMYK.

    Oke, selamat mencoba!

Canva Affiliate

Untuk merasakan asyiknya menggunakan Canva Pro selama 30 hari GRATIS, silahkan klik Di sini!