Merajut Mimpi Bersama CANVA

Pada bulan Januari 2020, saat saya pertama kali membuka kelas Canva ABCD (Asyiknya Belajar Canva Design) di IndScript Businesswomen University (IBU), saya hanya ingin dari kelas saya lahir para desainer grafis perempuan sesuai pesan dari Teh Indari Mastuti sebagai founder IBU.

Salah satu kegiatan saya bersama Teh Indari Mastuti

Alhamdulillah, satu persatu alumni kelas Canva ABCD mengabari saya bahwa mereka mendapatkan job desain. Betapa bahagianya saya. Dan pada milad pertama ABCD pada Januari 2021, saya berani bermimpi melahirkan 1000 desainer dari kelas Canva ABCD ini. Dan saya mulai mendokumentasikan data para desainer ini pada sebuah landing page agar mudah di-update kapan saja.

Selain mendapatkan laporan bahwa alumni kelas Canva ABCD mendapatkan job desain, ternyata ada juga yang memberi kabar diminta menjadi mentor Canva atau mereka membuka kelas Canva sendiri. Ini di luar mimpi saya. Tapi ternyata alumni ABCD bisa juga menjadi mentor. Ini kebahagiaan lagi buat saya, melihat mereka terus berkarya. Saya mengumpulkan testimoni alumni kelas Canva ABCD dalam sebuah channel Telegram.

Saya pun mencoba mendaftar sebagai Canva Affiliate pada April 2021. Namun saat itu saya hanya sekedar daftar lalu ditinggal begitu saja. Pada bulan Oktober 2021 saat ada pengumuman lagi di FB Grup Canva Design Circle tentang Canva Affiliate, saya baru tersadar bahwa saya dulu pernah daftar, lalu buka-buka lagi email dan ternyata banyak info yang saya lewatkan dari Canva. Saya pun mulai aktif mempromosikan link Canva Affiliate saya dan mulai mempelajari lebih detail cara kerjanya. Karena saya ingin perempuan lain pun bisa menjadi Canva Affiliate, maka saya berikan cara-caranya sebagai materi bonus di kelas ABCD Special Canva Contributor. Alhamdulillah banyak yang mendaftar sebagai Canva Affiliate.

Selain Canva Affiliate, saya pun mendaftar sebagai Canva Contributor. Dan alhamdulillah elemen yang saya kirim sudah disetujui Canva. Saya pun ingin perempuan lain menjadi Canva Contributor, maka saya buka kelas ABCD Special Canva Contributor. Dan ternyata banyak peminatnya, sampai 130 lebih pesertanya. Mereka pun sudah mulai pada daftar dan sudah pada disetujui Canva elemennya. Saya membuat landing page khusus untuk daftar alumni ABCD yang menjadi Canva Contributor.

Dan beberapa hari yang lalu saya juga daftar sebagai Canva Creator. Saat ini masih dalam proses review oleh Canva terhadap portofolio yang saya kirimkan. Semoga segera mendapatkan kabar dari Canva.

Maka kemarin saya menyatakan bahwa kini impian saya tidak hanya melahirkan desainer dan mentor Canva, tapi dari kelas Canva ABCD akan lahir juga Canva Affiliate, Canva Contributor dan Canva Creator. Insya Allah. Bismillah.

Diterbitkan oleh Euis Marlina

Saya, CEO ABCD Media yang juga menjadi mentor kelas Canva ABCD, Canva Affiliate dan Canva Contributor. Bisa kontak saya melalui Telegram t.me/euismarlina atau ke nomor HP 0812 2936 7204.

2 tanggapan untuk “Merajut Mimpi Bersama CANVA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: